Selasa, 13 Desember 2011

Gara-gara CANTENGAN!!

Awalnya bermula dari kuku yang sudah harus di potong karena sudah terlalu panjang. Kuku yang terlalu panjang itu tidak baik karena hanya menjadi sarang telur cacing dan banyak penyakit lain yang timbul akibat tidak menjaga kebersihan kuku.

Saya memotong kuku jempol kaki terlalu dalam di pinggirannya langsung terasa sakit, setelah lama kemudian tumbuhnya kuku jadi menyanping ke dalam pada pangkal kuku akibatnya kuku saya menjadi cantengan.

 Terlalu menyepelekan masalah cantengan lama kelamaan jadi membengkak, kemerahan, bernanah bau dan sangat terasa sakit. Semenjak itu aktivitas pun terganggu karena rasa sakit pada jempol kakiku dan hobi saya bermain sepak bola pun jadi terbengkalai. 

Maka dari itu kawan-kawan ku jaga dan rawatlah kuku-kuku kalian termasuk jempol kaki yang paling sering terkena cantengan, jangan memotong kuku terlalu pendek, bersihkan kotoran-kotorannya dan jangan memelihara kuku-kuku panjang-panjang di katakan bahwa dosanya satu kuku sama seperti memelihara sekandang babi bayangkan jika kuku anda semuanya panjang berapa dosa yang anda dapat??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar